Minggu, 14 Oktober 2012

arti mama



MAMA

Dalam realita kehidupanmu..minimal ada seorang wanita yang sangat PEDULI kamu.. pasti!!
Terlepas kamu setuju atau tidak, terima atau tidak wanita ini ada..!
Dan ia satu-satunya manusia diplanet ini yang izinkan rahimnya kau tempati free of charge selama 9 bulan. Yang siap menahan sakit demi untuk kelahiranmu disini sekalipun nyawanya menjadi taruhan. Dalam membesarkanmu ia melewati hari-hari yang tidak gampang. Seringia tidak tidur karena kamu sakit,,dalam kebingungan ia hanya menangisdan berdoa karena panasmu tidak reda, atau kamu tidak buang kotoran. Ia tidak jijik dengan kotoranmu yang berselemak dibadannya, bahkan ia tertawalepassaat semua itu terjadi.
Tahun –tahun berganti ...
Kini kamu sudah dewasa. Kamu sudah bisa kedokter kalaunkamu sakit. Dan status kamu pun kini telah berubah... kamu tidak butuh wanita itu lagi..
Sekarng wanita itu sudah tua. Lamban, suka dengan cerita lama yang membosankan, nasehatnya pun selalu itu-itu saja.. belum lagi bau badannya yang sering diperotes oleh : pacarmu/suamimu/istrimu/anak-anakmu. Komunikasi kalian payah.. susah!!
Hai sahabatku...
Wanita tua ini sering membosankan dan tak nyambung.. tapi coba berdiamlah beberapa menit dalam hening..
Sejelek apapun dia.., orang lain boleh tidak suka dia. Tapi kamu tidak boleh.. sebab dia adalah IBUmu
Di hari tuanya yang tak lama lagi.., bukan HARTAmu yang ia harapkan, ia tidak butuh apapun dari kamu. Ia hanya takut.. ekhilangan kamu.. karena ia begitu emncintaimu.
Ia sudah bahagia jika ia datang dan bertanya “apa kabar?” dan tanganmu mau mengelus dia. Saudaraku maafkan dia jika dia pernh melakukan hal yang mengecewakanmu. Percayalah iapantas untuk kau cintai.
Saudaraku..
 waktu wanita tua itu tidak banyak lagi...
dengarkan ini : jagan lagi bersuara keras padanya.. dalam keadaan apapun itu akan sangat melukainya

I LOVE YOU MOM

Tidak ada komentar: